Arus Mudik Lebaran 2018 PUPRP Lebong, Bangun Pos Pantau

Untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah, Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPRP) Lebong mendirikan pos pantau. Pos pantau tersebut didirikan di kawasan terminal Muara Aman Kecamatan Lebong Utara.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Lebong, Agus Ferdinand ST melalui Kabid Perhubungan, Ummi Haidar Rambe ST mengatakan, pos pantau hanya di bangun 1 titik yaitu di Terminal Muara Aman. Karena kawasan tersebut biasanya sering terjadi kemacetan.

“Dengan adanya pos pantau, maka anggota kita langsung bergerak melakukan penertiban arus jalan,” sampainya, kemarin (11/06).

Ditambahkan Ummi, di pos pantau tersebut anggota secara bergantian melakukan pemantauan. Untuk mempermudah komunikasi dan pemantauan disediakan kendaraan roda dua dan empat serta alat komunikasi. Sehingga bisa cepat melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. “Pos pantau telah kita dirikan sejak hari Sabtu (09/06) dan akan berjaga selama lebaran,” ucapnya.

Selain melakukan pemantauan, Ummmi juga mengatakan, bahwa pos pantau juga bisa digunakan masyarakat untuk beristirahat sejenak. Baik siang maupun malam hari sebelum melakukan perjalanan. “Silakan mampir ketika capek dan lelah ke pos yang telah kami buat,” jelasnya

Selain membuat pos pantau, Bidang Perhubungan juga memperbaiki rambu-rambu jalan. Sehingga bisa membantu masyarakat ketika melintas, terutama di kawasan yang padat penduduk dan rawan bencana longsor atau kecelakaan.
“Sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman selama lebaran,” ujar Ummi.(614)

Sumber : https://bengkuluekspress.com/bangun-pos-pantau/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *