Lebong Smart City 2021

Sesuai tagline Kabupaten Lebong pada tahun 2021 mendatang salah satunya memprioritaskan pelayanan publik. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lebong telah melakukan berbagai terobosan baru untuk mewujudkan gerakan Lebong menuju Smart City 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Lebong, Donni Swabuana, mengatakan, ada dua item sebagai penunjang mewujudkan Lebong Smart City 2021 yaitu sistem  berbasis E-Goverment dan Government Public Relation (GPR).

E-Goverment yang dimakdsud, kata Donni, seperti penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. Bisa saja memulai sesuatu dengan sistem E-Public service, One data policy, Command center atau pengaduan berbasis elektronik.

“Nah, sedangkan GPR kita lebih fokus pada menyiapkan media center untuk pengelolaan informasi dan komunikasi secara berkelanjutan. Artinya, pelayananan ini juga untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap seluruh program dan kebijakan pemerintah,” kata Donni.

Rencananya, kata Donni, pada tahun 2018 ini juga pihaknya akan menyiapkan ruangan khusus yang representatif agar Command Center yang telah dilengkapi dengan CTV dapat berjalan.

Sumber: http://www.rmolbengkulu.com/read/2018/04/17/7767/Dua-Item-Ini-Dipastikan-Wujudkan-Lebong-Smart-City-2021-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *