Lebong Kembali Raih WTP

Dua tahun berturut-turut (2017-2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong  Provinsi Bengkulu berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2017. Penghargaan sendiri diterima langsung oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah. ,SIp., MSi bersama ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto. SE, di gedung Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

WTP sendiri diterima Kabupaten Lebong bersama Kabupaten Mukomuko yang juga mendapatkan WTP, sementara 7 kabupaten/kota hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan, dengan WTP yang diterima 2 tahun berturut-turut ini, menunjukan pihaknya terus berusaha melakukan perbaikan kinerja dan administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Dimana penghargaan yang didapat bulan hanya sebagai penghargaan yang bisa didapat begitu saja, melainkan WTP sendiri didapat setelah BPK melakukan pemeriksaan yang dilakukan BPK beberapa waktu yang lalu.

“Karena kami ingin terus mengharapkan untuk memberikan dampak positif dari segala sisi jadi kami sangat berhak mendapatkan predikat ini atas perbuatan yang telah kami lakukan,” jelasnya, kemarin (29/05).

Dengan ini, bupati mengucapkan terima kasih banyak kepada Sekretaris Daerah (Setda), seluruh jajaran birokrasi, eksekutif, legislatif serta stake holder yang telah bersama-sama berusaha dan bekerja sebaik mungkin sehingga bisa mempertahankan opini WTP di tahun 2018 ini.

“Saya minta kita akan terus memepertahankan WTP ini, bukan hanya tahun lalu maupun tahun ini,” harapnya.

Dalam kesempatannya, bupati meminta kepada seluruh masyarakat Lebong atas doa dak dukungannya untuk selalu berusaha dan terus menerus dalam mengejar prestasi sehingga bisa berdampak kedalam hal yang positif untuk kesejahteraan masyarakat. Karena tanpa adanya doa dan dukungan dari masyarakat, maka Pemkab Lebong akan mengalami kesulitan untuk mewujudkan harapan dan impian selama ini. “WTP ini kami persembahkan untuk masyarakat Lebong,” sampainya.

Sumber: https://bengkuluekspress.com/lebong-kembali-raih-wtp/

Leave a Reply

Your email address will not be published.