Disetujui KLHK Danau Tes MENJADI Hutan Taman Wisata Alam (TWA)

Menyongsong wonderful bengkulu 2020 perubahan alih status  Hutan Cagar Alam (CA) Danau Tes Menjadi Hutan Taman Wisata Alam (TWA). telah di setujui Berdasarkan Surat keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor : SK.3558/MENLHK-PKTI/KUH/PLA.2/5/2018 tentang perubahan atas keputusan menteri kehutanan tentang penetapan hutan cagar alam danau tes seluas 2.724,46 (dua ribu tujuh ratus dua puluh empat dan empat puluh enam perseratus) Hektar di Kabupaten Lebong Provinsi bengkulu. surat ini ditetapkan pada tanggal 28 Mei 2018 di jakarta.

Berdasarkan surat ini maka daerah danau tes telah resmi alih status dari Hutan Cagar Alam menjadi taman wisata alam. ini sangat baik untuk kabupaten lebong untuk mengembangkan sektor wisata, di mana wisata lebong dapat berkembang lebih luas guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan mendukung wonderful bengkulu 2020. 

Kawasan Danau tes merupakan danau terbesar di propinsi Bengkulu, Potensi Danau Tes didukung dengan pemandangan di sekitar kawasan danau yang terletak di Kecamatan Lebong Selatan. Selain dikelilingi kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Danau Tes juga menyimpan pesona alam yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi sehingga dapat menudukung pembangunan  daerah guna meningkatkan kesejateraan masyarakat. dan meningkatkan potensi wisata di kabupaten lebong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.