29 Ribu Anak Jadi Target Imunisasi

Sebanyak 29.065 anak usia 9 bulan hingga 15 tahun menjadi target sasaran pelaksanaan imunisasi campak dan MR tahun 2018 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong. Rinciannya, anak umur 9 bulan dan yang belum sekolah sebanyak 8.069 anak.

‘’Sedangkan anak usia sekolah mulai dari PAUD, TK, SD SMP hingga SMA yang berumur 15 tahun kurang satu hari jumlahnya mencapai 20.805 anak.Termasuk anak-anak yang putus sekolah mulai umur 7 hingga dibawah 15 tahun sejumlah lebih kurang 192 anak,’’ terang Plt. Kepala Dinkes Lebong, Rachman, S. KM, M.Si kepada RB.

Dari jumlah tersebut, sambung Rachman, juga menargetkan secara keseluruhan bisa tercapai minimal 95 persen.Kegiatan imunisasi ini sendiri akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai Agustus hingga September 2018 mendatang.

‘’Pelaksanaan Agustus untuk anak usia sekolah dan bulan September untuk usia sembilan bulan hingga usia sebelum masuk sekolah yang dilaksanakan di posyandu,’’ kata Rachman.

Bagi masyarakat yang anak belum terdata diharapkan mendaftar ke puskesmas terdekat dengan tempat tinggal mereka. Imunisasi ini kata Rachman bertujuan agar anak-anak bebas terjangkit campak dan MR. Dua penyakit ini cukup berbahaya bagi anak, karena bisa menyebabkan kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.