Bupati Lebong Warning Proyek Tepat Waktu

Bupati Lebong H. Rosjonsyah Syahili, S.IP, M.Si menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajarannya untuk melaksanakan proyek fisik tepat waktu. Agar pelaksanaan kegiatan pembangunan sesuai dengan yang diharapkan dan ditetapkan dalam APBD setiap tahun anggaran. Jangan sampai ada lagi kegiatan yang mengalami keterlambatan, terlebih sampai harus putus kontrak alias tidak selesai.

‘’Saya tidak mau mendengar adalagi kegiatan yang putus kontrak alias tidak selesai. Karena ini tidak hanya merugikan daerah, tapi juga masyarakat yang rugi. Karena tidak bisa menikmati hasil pembangunan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan pemerintah daerah,’’ kata Bupati Rosjonsyah.

Ditambahkan Bupati Rosjonsyah, OPD yang memiliki banyak kegiatan fisik juga harus benar-benar mengawasi pihak ketiga rekanan mereka dalam proses pelaksanaan pembangunan. Agar pelaksanaan bisa sesuai dengan yang diharapkan. Karena yang harus diutamakan adalah kwalitas fisik bangunan, bukan hanya ketepatan waktu pelkaksanaannya saja.

‘’Saya juga tidak mau, nanti karena alasan mau cepat selesai dan tepat waktu, malah mengenyampingkan kwlitas pembangunan, terutama pembangunan fisik. Jadi saya tekankan kepada OPD yang memiliki kegiatan pembangunan fisik, untuk benar-benar mengawasi rekanan yang melaksanakan kegiatan mereka. Karena nanti kalau bermasalah, bukan hanya pemerintah dan masyarakat yang rugi, bisa jadi malah jadi temuan aparat hukum,’’ pungkas Bupati Rosjonsyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.