Kodim 0409 R/L Terima Mobnas dari Pemkab Lebong

MOBNAS : Kasubag Perlengkapan Setkab Lebong Rizka Putra Utama Msi menyerahkan mobnas kepada Perwira seksi logistik Kapten Inf R Handoko Kodim 0409 R/L

LEBONG,  Komando Distrik Militer (Kodim) 0409 Rejang Lebong (R/L), menerima hibah 1 unit mobil dinas (Mobnas) jenis Toyota Hillux Dobel Cabin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Hibah sendiri diberikan untuk menunjang kinerja TNI dalam bertugas di Kabupaten Lebong. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perlengkapan, Bagian Umum dan Perlengkapan Setkab Lebong, Rizka Putra Utama Msi, mengatakan bahwa penyerahan mobnas kepada Kodim 0409 R/L diterima oleh Perwira seksi logistik Kapten Inf R Handoko. “Kapten sendiri mewakili Dandim karena sedang dinas luar,” jelasnya, kemarin (09/08).

Sementara itu, hiba mobil jenis yang sama untuk Polres Lebong, belum dilaksanakan hal ini dikarenakan masih menunggu petunjuk dari pihak Polres Lebong, apakan yang menerima nantinya langsung Kapolres Lebong atau perwakilan. “Kami miminta Kapolres Langsung yang menerima, untuk menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)” harapnya. 

Dengan dihibahkannya masing-masing 1 unit mobil baik kepada Kodim 0409 R/L maupun Polres Lebong, nantinya sangat diharapkan dapat membantu kinerja pihak TNI dan Polri dalam bertugas. Apalagi di tahun 2019 mendatang memasuki tahun Pemilihan umum (Pemilu).

 “Jika tidak ada yang mendukung maka bagaimana pihak TNI dan Polri bisa bekerja secara maksimal, untuk itulah memang harus kerjasama dan saling mendukung dari semua pihak,” sampainya. 

Untuk diketahui, mobil bantuan dari Pemkab Lebong merupakan dana yang diambil melalui belanja hibah Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setkab) Lebong sebesar Rp 831 juta untuk membeli 2 unit mobil jenis Toyota Hillux Dobel Cabin. 

Sementara itu Dandim 0409 RL Letkol Kav Budi Wirman Ssos, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemkab Lebong dimana Lebong merupakan wilayah teritorial kodim 0409 R/L, dimana kendaraan dinas yang diterima akan sangat berguna untuk menunjang oprasional kodim. 

“akan digunakan semaksimal mungkin dalam giat memantau kondisi wilayah, terutama menjelang pemilu 2019 mendatang,” singkatnya.(614)

Sumber : https://bengkuluekspress.com/kodim-0409-r-l-terima-mobnas/