Hari pertama pembagian nomor peserta tes CPNS Kabupaten Lebong

Hari pertama pembagian nomor peserta tes CPNS oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong kemarin (25/10), langsung diserbu 2.264 pelamar. Sisanya, 727 pelamar dipastikan akan mengambil nomor peserta tes hari ini.
‘’Besok (hari ini, red) terakhir pembagian nomor tes,’’ ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, A Ropik, S.Sos.

Dijelaskan Ropik, untuk memudahkan pembagian 2.991 nomor peserta tes sesuai jumlah berkas pelamar yang lulus administrasi, BKPSDM membuka 6 loket. Masing-masing loket membagikan nomor sesuai dengan urutan abjad masing-masing nama peserta. ‘’Loket satu membagikan nomor peserta yang abjad namanya A, B, C dan D. Begitu seterusnya untuk lima loket lainnya,’’ terang Ropik.

Pelayanan pengambilan nomor peserta tes dibuka pukul 08.00 WIb hingga 16.00 WIB. Berbeda saat penyerahan berkas yang harus diantar sendiri oleh pelamar, untuk pengambilan nomor peserta tes tidak harus diambil secara langsung oleh peserta. Pengambilannya dapat diwakilkan dengan syarat ada surat kuasa dari peserta bersangkutan. ‘’Termasuk menyerahkan bukti registrasi yang diserahkan panitia ke peserta saat penyerahan berkas,’’ ungkap Ropik.

Untuk pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD), Ropik pastikan butuh waktu 2 hari untuk mengakomodir peserta tes CPNS Lebong. Soalnya kapasitas gedung Computer Assisted Test (CAT) Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Regional Palembang di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu itu hanya mampu menampung 400 orang. ‘’Bisa-bisa butuh waktu tiga hari kalau dalam sehari tidak bisa digelar tes lebih dari dua kali,’’ terang Ropik.

Masalah jadwal tes, BKPSDM Lebong masih menunggu keputusan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018. Namun diperkirakan tes akan dilaksanakan bulan ini. Begitu Panselnas menyampaikan jadwal pelaksanaan tes untuk CPNS Lebong, BKPSDM Lebong akan langsung mengumumkan jadwalnya. ‘’Yang penting masing-masing calon peserta tes menyiapkan diri menghadapi tes,’’ tutup Ropik.

Sumber : http://harianrakyatbengkulu.com/ver3/2018/10/26/hari-pertama-2-264-pelamar-ambil-nomor/