Dirikan 4 Pospam dan 2 Posyan

Polres Lebong mendirikan 6 pos yang terdiri dari 4 pos pengamanan (Pospam) dan 2 pos pelayanan (Posyan) yang disebar di berbagai sudut Kabupaten Lebong. Keenam pos tersebut terletak di kawasan objek wisata Air Putih Kecamatan Pinang Berlapis,

Arum Jeram yang ada kawasan Rimbo Pengadang, Danau Picung yang ada di Kecamatan Pelabai dan objek wisata Danau Tes Kecamatan Lebong Selatan. Selain itu, di depan masjid Agung Sultan Abdullah Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai dan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Penentuan pos tersebut, setelah dilaksanakannya rapat koordinasi lintas sektoral antara Polres Lebong,

TNI serta unsur terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong di ruangan Command Center Polres Lebong, kemarin (27/05). Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk mengatakan, bahwa dalam melaksanakan Operasi Ketupat Nala 2019 sebanyak 155 orang personel kepolisian dikerahkan.

Sebanyak 22 orang petugas akan ditempatkan di masing-masing pos tersebut. “Kita telah siagakan anggota, baik yang berseragam lengkap maupun pakaian preman atau bebas,” jelasnya, kemarin (27/05).

Selain anggota kepolisian, dalam Operasi Ketupat Nala 2019 akan dibantu oleh pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) serta anggota Pramuka.

“Nantinya setidaknya sebanyak 32 orang yang akan menjaga setiap pos yang telah dibuat,” sampainya. Anggota yang nantinya bertugas di setiap pos, selain bertugas dengan bersiaga di dalam atau luar pos.  Juga akan melakukan patroli keliling menggunakan kendaraan roda dua dan empat. “Guna memastikan dan memonitor terjagannya keamanan dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lebong,” tegas Kapolres.(614)

Sumber: Dirikan 4 Pospam dan 2 Posyan | Terkini! Lebong https://bengkuluekspress.com/dirikan-4-pospam-dan-2-posyan/