Bangun Pelapis Danau Picung Rp 7,3 M

Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali menerima bantuan fantastis dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) untuk peningkatan kegiatan fisik di Kabupaten Lebong. Yakni bantuan senilai Rp 7,3 miliar untuk pembangunan pelapis di objek wisata Danau Picung, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai.

Dananya dikucurkan melalui pos Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2019. Pengerjaannya diserahkan melalui Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) VII Provinsi Bengkulu, Kementrian PUPR dan saat ini masih dalam proses tender. ‘’Bantuan itu memang kita (Bappeda, red) yang mengusulkan,’’ ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan, M.Si.

Usulan pembangunan pelapis di Danau Picung itu dalam rangka menunjang pelayanan wisata di Kabupaten Lebong. Khususnya dalam hal pengamanan areal danau. Mengingat tanah di tepian Danau Picung yang rawan ambles. ‘’Pembangunan prasarana pendukung destinasi wisata danau picung merupakan momentum bagi daerah dalam melaksanakan pembangunan di sektor pariwisata,’’ tukas Eddy.

Terpisah, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si meminta masyarakat mendukung pembangunan yang dicanangkan di Kabupaten Lebong. Baik pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu maupun Pemkab Lebong. Salah satunya pembangunan pelapis di Danau Picung. ‘’Bentunya dengan aktif melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan agar hasil pekerjaan benar-benar maksimal,’’ tandas Bupati. (sca)

Sumber :
https://harianrakyatbengkulu.com/2019/06/17/bangun-pelapis-danau-picung-rp-73-m/

sumber :
https://harianrakyatbengkulu.com/2019/06/17/bangun-pelapis-danau-picung-rp-73-m/