6 Capaskibra Dilepas ke Provinsi


PELEPASAN : Sebanyak 6 Capaskibra tingkat Provinsi dan Capaskibra tingkat Kabupaten Lebong ketika dilepas secara resmi untuk mengikuti latihan sebelum bertugas menjadi pengibar bendera HUT RI ke-74.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong secara resmi melepas ke 6 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) yang akan bertugas mengibarkan bendera di Provinsi Bengkulu.

Slain itu sebnayak 38 anggota Capaskibra Kabupaten Lebong, mulai kemarin (25/07) mengikuti pradiklat sebelum bertugas menjadi pengebar untuk Kabupaten Lebong.

Adapun ke 6 anggota Capasikbra yang mewakili Kabupaten Lebong di tingkat Provinsi Bengkulu, masing-masing 3 putra dan putri yaitu Agung Cessar Radikadari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lebong, Paksi Dwi Jayanto dari SMAN 3 Lebong dan Jeri Triripaldo dari SMAN 5 Lebong. Sementara untuk Capaskibra perempuan yaitu Azliana Aulia S dari SMKN 3 Lebong, Nanda Afrilatifa dari MAN 1 Lebong dan Anabel Sandjana dari SMAN 3 Lebong.

Pelepasan para capaskibra sendiri dipimpin oleh Asisten I Sekretariat kabupaten (Setkab) Lebong, Jafri SSos, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora), Perwira Penghubung (Pabung) 0409 R/L, Polri hingga tim medis.

Dalam sampaiannya, Asisten I Setkab Lebong, jafri SSos, meminta kepada seluruh Capaskibra Lebong ynag bertugas di Provinsi Bengkulu, agar mampu memberikan yang terbaik untuk provinsi Bengkulu. Apalagi mereka dipilih dianggap mampu untuk mengemban tugas yang diberikan.

“Jangan membuat malu Kabupaten Lebong, nama dan sekolah,” sampainya, kemarin (25/07).

Ditambahkan jafri, siswa yang terpilih dan diberikan kepercayaan untuk mengibarkan bendera merupakan putra dan putrid terbaik, hal ini terlihat mereka terpilih dari ratusan calon yang sebelumnya telah mengikuti seleksi untuk tingkat Kabupatan maupun tingkat Provinsi.

“ikuti semua arahan dan pelatihan dari pelatih,baik yang akan bertugas di Provinsi Bengkulu maupun di Kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Adriansyah AMd, juga berpesan kepada seluruh capaskibra agar bisa menunjukan dan membuktikan bahwa mereka wajar terpilih untuk mengemban tugas yang mulia ini.

“Saya yakin bahwa seluruhnya pasti akan bisa mengemban tugas yang diberikan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada seluruh anggota Capaskibra yang nantinya telah selesai mengemban tugas mulia ini, nantinya bisa menjadi seseorang yang memiiki kepribadian yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa.

“saya ucapkan selamat berlatih dan menjalankan tugas pada hari H nantinya,” tuturnya.(614)

Sumber: 6 Capaskibra Dilepas ke Provinsi | Terkini! Lebong https://bengkuluekspress.com/6-capaskibra-dilepas-ke-provinsi/