PELEPASAN 30 MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PRESTASI TAHUN 2019

MEDIA CENTER KOMINFO-SP LEBONG: Pelepasan penerima bantuan beasiswa berprestasi dan calon Taruna/I sekolah tinggi transportasi darat kementerian perhubungan republik indonesia Bertempat di Aula Bappeda Swarang Patang Stumang, Selasa (3/09/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Setda Jafri, Kepala Bappeda, Eddy Ramlan, Inspektur Inspektorat Daerah Jauhari Chandra, Kepala BKPSDM, Guntur. Hadir pula sejumlah para peserta penerima beasiswa beserta keluarga.

Bupati Lebong, dalam sambutannya Menyampaikan saat ini pemerintah daerah Kabupaten Lebong terus berupaya mewujudkan Lebong sebagai kota pendidikan. Salah satunya dengan memberikan beasiswa.

Lanjut Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si melepas 30 pelajar penerima program beasiswa berprestasi untuk belajar ke kampus masing-masing. Adapun 30 pelajar tersebut terdiri lima orang akan melanjutkan pendidikan ikatan dinas di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Sisanya 25 orang terdiri, 5 orang jurusan Teknik Elektro dan 5 orang jurusan Kehutanan di Universitas Bengkulu (UNIB), dan 10 orang di Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Kemudian, 1 orang jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 2 orang jurusan Nutrisi dan Teknologi Pakan Institut Pertanian Bogor (IPB). Kemudian yang terakhir, 2 orang melanjutkan Pendidikan Sendratasik Universitas Negeri Padang (UNP), mendapatkan beasiswa dari Pemerintah kabupaten Lebong, setelahnya nanti sukses menjadi pejabat semua,” ujar Bupati Lebong, Rosjonsyah dalam sambutannya.

Sementara itu, H Guntur S.Sos Kepala BPKSDM Lebong, Saat di temui Merdia Center Kominfo-SP Lebong Menyampaikan beasiswa ini merupakan salah satu program prioritas yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir. Dalam program beasiswa ini juga mendapatkan fasilitas berupa biaya pendidikan tiap semester dan biaya hidup hingga lulus pendidikan selama empat tahun ke depan.” demikian Guntur.(dona)


Follow akun Official Dinas Kominfo-SP Pemerintah Kabupaten Lebong:

IG @dinaskominfolebong
TW @kominfolebong
website: www.lebongkab.go.id
website: www.kominfo-sp.lebongkab.go.id
Youtube dinas kominfolebong
Lebong Dalam Genggaman: https://play.google.com/store/apps/details…


lebong #ayobangunlebong #lebongdalamgenggaman #lebongcommandcenter #pesonabengkulu #pesonanindonesia #bengkuluindonesia #visitbengkulu #visit2020 #wonderfulbengkulu #wonderfulindonesia