3 Pimpinan Dewan Disumpah

Jika tidak ada halangan, 3 unsur pimpinan (Ketua, Wakil Ketua I dan II) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, akan dilantik, besok Jumat (04/10) sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu yang telah diterima oleh Sekretariat Dewan Lebong.

Adapun 3 unsur pimpinan DPRD Lebong yang akan dilantik periode 2019-2024, yaitu Carles Ronsen sebagai Ketua DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN), Wakil Ketua I dijabat oleh Teguh Raharjo eko Purwoto SE dari Partai Nasdem dan untuk waka II dijabat oleh Popi Ansyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dimana 3 pimpinan dewan merupakan perwakilan partai politik (Parpol) yang mendapatkan suara terbanyak pada pelaksanaan Pemilihan legislative (Pileg) pada bulan April 2019 yang lalu. Sekretaris Dewan (Sekwan) Lebong, Supriono SH mengatakan, dari hasil koordinasi pihaknya dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan sesuai dengan SK Gubernur, maka sepakat pelaksanaan pelantikan unsur pimpinan DPRD Lebong akan dilaksanakan pada hari Jumat (04/10).

“Kita akan melaksanalan paripurna istimewa untuk pelantikan pimpinan dewan,” jelasnya, kemarin (02/10). Dimana saat ini semua persiapan telah dilakukan, mulai dari persiapan administrasi, petugas yang akan bekerja pada pelaksanaan paripurna istimewa serta persiapan yang lainnya, sehingga pelaksanaan pelantikan yang dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB bisa dilaksankan dengan baik dan lancar.

“Untuk pelaksanaan sendiri, kita tinggal melaksanakan gladi dan dijadwalkan untuk pengambilan sumpah kembali akan dipimpin Ketua PN tubeii, bapak Iman Budi Putra Noor,” sampai Supriono.(614)

Sumber: 3 Pimpinan Dewan Disumpah | Terkini! Lebong https://bengkuluekspress.com/3-pimpinan-dewan-disumpah/