Peringatan HGN 2019, Rosjonsyah Ajak Guru Bersatu dan Fokus Meraih Prestasi

Bertempat di lapangan SMAN 3 Lebong, Pemerintah Kabupaten Lebong bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pelajar serta stake holder melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 Senin (25/11/2019).

Tampil sebagai Inspektur upacara, Bupati Lebong H Rosjonsyah S.Ip M.Si , dihadiri pula Wakapolres Lebong Kompol Sofyanto, Pabung TNI 0409 RL Mayor Inf Yon Anison, Kadis Dikbud Lebong Taufik Andari M.Pd dan Ketua PGRI Lebong Catur Sugito beserta jajarannya.

Dalam amanatnya, Rosjonsyah membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim. Disebutkannya, dalam HUT PGRI dan HGN tahun 2019 ini, bahwa seorang guru adalah tugas yang mulia di dunia ini dalam menyukseskan anak-anak dalam menggapai cita-cita.

“Saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar, jangan menunggu aba-aba dan perintah namun ambillah langkah pertama, lakukanlah perubahan kecil dikelas anda, ajak siswa berdiskusi dikelas sehingga timbul inovasi baik bagi guru maupun siswa. Sekali lagi selamat hari PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019,” sampai Rosjonsyah dalam amanatnya dihadapan seluruh peserta upacara.

Usai upacara bendera kepada PedomanBengkulu.com, Rosjonsyah juga menyampaikan harapannya kepada seluruh Guru yang ada di Kabupaten Lebong. Dirinya menekankan kepada seluruh guru untuk tetap fokus mengajar dan mendidik siswa serta tetap menjadi seorang pengayom para siswa.

“Jangan berlebihan main medsos yang tidak bermanfaat, apalagi sampai terindikasi radikal. Dan itu harus saya sampaikan kepada dewan guru. Tapi Saya yakin dan percaya di Kabupaten Lebong tidak ada guru yang terindikasi radikal,” ucapnya.

Ditambahkan Rosjonsyah, tentunya harapan kedepan PGRI dan Dewan Guru dapat bersatu untuk mencerdaskan anak bangsa, serta menciptakan prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Guru bersatulah dan fokuslah mengajar untuk mencapai prestasi yang gemilang. Atas nama pribadi dan pemrintahan, saya mengucapkan selamat hari Guru Nasional dan selamat ulang tahun PGRI,” demikian Rosjonsyah. [Supriyadi]

Sumber :
http://pedomanbengkulu.com/2019/11/peringatan-hgn-2019-rosjonsyah-ajak-guru-bersatu-dan-fokus-meraih-prestasi/