Bupati Rosjonsyah Sukses Jadikan Lebong Daerah Tujuan

Sejak kepemimpinan Bupati Kabupaten, Lebong H.Rosjonsyah, S.I.P., M.Si. Sukses menjadikan Kabupaten Lebong sebagai daerah tujuan.

Kesuksesan itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung dari luar daerah, yang berdatangan ke Kabupaten Lebong sepanjang tahun 2019.

Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Donni Swabuana, S.T. Sepanjang tahun 2019 terdapat ribuan orang pengunjung dari luar daerah yang datang ke Kabupaten Lebong, 

Banyaknya kunjungan tersebut, tidak lepas dari berbagai event daerah yang sukses digelar pada tahun 2019

“Alhamdulillah,.dari berbagai event yang berhasil kita gelar pada tahun 2019 lalu. Kita berhasil menarik ribuan pengunjung dari luar daerah untuk datang ke Lebong,” sampai Donni, (09/01).

Disebutkan juga oleh Donni, sejumlah event yang sukses digelar pada tahun 2019 lalu

“Tahun 2019 ada lima event yang berhasil kami gelar diantaranya, event pertama yang sukses digelar Lebong Off Road Adventure #SBA 2 dan event Tubei On The Street Expo yang pesertanya mencapai seribu enam ratusan, didominasi peserta dari luar daerah,” paparnya.

“Selain itu kami juga berhasil menggelar tiga event berikutnya yakni, Lebong Fishing Festival, Lebong Trail Adventure dan Lebong Bird Festival. Dimana dari ketiga event itu berhasil menarik pengunjung mencapai dua ribuan bahkan lebih.” tambah Donni.

Donni juga mengatakan selain event yang digelar dinas kominfo-sp, selanjutnya Event Festival Lake and River juga berhasil menarik pengunjung yang tidak sedikit

“Selain event yang kami gelar, festival lake and river yang digelar dinas pariwisata juga berhasil menarik banyak pengunjung,” sampai Donni.

“Harapan saya semoga event-event yang digelar selama akan terus digelar kedepannya. Sehingga kabupaten lebong benar-benar menjadi daerah tujuan wisatawan luar daerah. Bahkan kalau bisa kedepannya kabupaten lebong ini bisa menjadi tujuan wisatawan asing,” pungkasnya. [bam]