Pemkab Komit Pembangunan Infrastruktur Seblat Ulu – Sungai Lisai Berkelanjutan

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebong berkomitmen pembangunan infrastruktur di Desa Seblat Ulu dan Desa Sungai Lisai akan terus berlanjut.

Melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Pemkab Lebong secara rutin tiap tahunnya mengucurkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur kedua desa tersebut.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Pjs Bupati Lebong Dr. H. Herwan Antoni, S.K.M., M.Kes. M.Si pada saat menghadiri kegiatan kunjungan, monitoring, dan evaluasi oleh Wadan Pusterad, Mayor Jenderal TNI M. Bambang Ismawan, S.E., M.M. Di Desa Seblat Ulu. Pada Rabu (07/10/30).

Dalam pidatonya PJS Bupati Lebong itu menyampaikan bahwa, sebagai tindak lanjut atas PKS yang sudah ditandatangani dengan pihak TNKS, maka sejak tahun 2019 Pemkab Lebong telah mengucurkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur dari Desa Seblat Ulu menuju Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong.

“Tindak lanjut PKS ini sudah dibangun jalan sepanjang 15 Kilometer dengan lebar 3 meter, anggarannya sejak tahun 2019 itu 1,2 milyar, tahun ini 2020 ditengah pandemi covid-19 tetap Pemerintahan Kabupaten Lebong komit mengangarkan senilai 1,5 milyar, kemudian di tahun 2021 dalam RAPBD kita usulkan kembali 2,5 Milyar,” ungkap Herwan Antoni

Lebih lanjut Herwan Antoni menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun keempat dari penandatanganan PKS tersebut, dan berharap pembangunan segera terselesaikan.

“Ini bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Lebong atas PKS yang sudah ditandatangani selama sepuluh tahun, ini tahun keempat dari pks ini, mudah-mudahan ini akan selesai untuk pembangunan sampai sungai lisai,” Lanjutnya.

Herwan Antoni juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga bangunan yang sudah dibangun, serta turut menjaga ekosistem alam.

“Mari kita sama-sama apa yang sudah dibangun ini kita jaga dengan baik, selain bangunannya ayo kita jaga TNKS ini dengan baik, agar ekosistemnya juga terjaga dengan baik,” Imbuhnya.

Pada Kegiatan kunjungan Wadan Pusterad, Mayor Jenderal TNI M. Bambang Ismawan, S.E., M.M. Ini, turut dihadiri Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur Sik, Kepala Kejaksaan Negeri Lebong Fadil Regan, SH, MH, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf. Sigit Purwoko. SE. Kepala OPD di lingkup pemerintahan kabupaten. (AkO)

Sumber :

https://akuratonline.com/2020/10/07/pemkab-komit-pembangunan-infrastruktur-seblat-ulu-sungai-lisai-berkelanjutan/