Lebong Miliki Lumbung Energi

Lantaran memiliki potensi energi besar, Kabupaten Lebong akan menjadi kabupaten yang kaya raya dan Kabupaten yang maju.

Ketua Presedium Lebong, H Syahili BA berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki agar nanti Kabupaten Lebong bisa menjadi kiblat bagi seluruh kabupaten yang ada di provinsi maupun di luar Provinsi Bengkulu.Karena memiliki lumbung energi dan pariwisata.

“Kita memiliki lumbung energi yang tidak banyak dimiliki kabupaten lain yang saat ini sedang dikerjakan oleh pihak PT PGE, jadi dengan potensi itu maka kita bisa menjadi kabupaten yang kaya raya,” jelas Ketua Presedium Kabupaten Lebong, H Syahili BA saat melaksanakan silahturahmi halal bihalal bersama unsur pemerintahan Kabupaten Lebong di aula serbaguna Badan Perancanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, kemarin (17/07).

Ia menjelaskan, pihaknya yang merupakan pencetus berdirinya Kabupaten Lebong terus mendukung apa yang akan dilakukan Pemkab Lebong dan jajarannya sepanjang melakukan kegiatan untuk kemajuan Lebong. Baik itu kemajuan masyarakat maupun infrastruktur serta sektor lainnya.

“Tidak akan ada sebuah kegiatan yang tidak akan kami dukung yang tujuannya menjadikan Kabupaten Lebong lebih baik,” ujarnya

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mirwan Effendi SE MSi mengatakan, bahwa memang untuk saat ini sedikit demi sedikit, Kabupaten Lebong telah menjadi kiblat bagi kabupaten lain yang sengaja datang ke Lebong untuk belajar atau bertukar pikiran sehingga bisa dilaksanakan di kabupaten mereka.“Ada yang belajar masalah pemerintahan, pariwisata serta yang lainnya,” sampainya.

Dimana selama ini Pemkab Lebong terus berupaya untuk mewujudkan cita-cita pendiri Lebong. Namun memang hingga saat ini masih ada yang belum tercapai dan itu terus diusahakan agar semuanya bisa tercapai.“Kita akan maksimal untuk bisa mencapai dan menyelesaikan apa yang telah menjadi program pemerintah selama ini,” tuturnya.

Untuk itu, Sekda mengajak, kepada seluruh masyarakat Lebong untuk bersama-sama selaku generasi penerus bisa memanfaatkan dan mengelola apa yang telah dimiliki Lebong saat ini. Memang untuk melakukan pengelolaan bukan dilakukan secara langsung oleh masyarakat.

Namun bisa memfasilitasi bagi yang ingin memajukan Kabupaten Lebong. “Jika ada investor serta yang lainnya ingin masuk ke Lebong dengan tujuan baik untuk peningkatan kualitas Lebong, maka kita harus mendukung dengan tidak mempersulit apa yang akan dilakukan para investor,” ajak Sekda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.