Ibu Elvi Sukaisi Kopli Hadiri Giat Dekranas yang Dibuka Ibu Negara

Ketua TP-PKK Kabupaten Lebong Ny. Elvi Sukaisi Kopli Ansori didampingi oleh Ketua GOW Kabupten Lebong Ibu Lilis Suryani Fahrurrozi, Ketua DWP Kabupaten Lebong Hj. Nelawati, menghadiri Acara Puncak Perayaan HUT ke – 44 DEKRANAS di Hotel Alila Kota Surakarta Jawa Tengah pada pada tanggal 15 Mei 2024. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo.

Selain itu, Ketua Elvi Sukaisi Kopli juga hadir pada Rangkaian Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 pada tanggal 16 Mei 2024 di Taman Balekambang, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Wury Ma’aruf Amin, serta Ibu-ibu OASE KIM.
“Kedua kegiatan itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Negara dan Ibu Wury Ma’ruf Amin. Itu jarang terjadi. Karenanya kami sangat bersyukur bisa ikut aktif dalam kegiatan ini. Ada banyak hal yang kami dapatkan di sini untuk dikerjakan di Lebong ke depannya,” ungkap Ny Elvi Kopli.

Dalam rangkaian Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 Tahun 2024 ini, dilakukan Pemberian Penghargaan Adhi Bhakti, dengan ketentuan bahwa Tim Penggerak PKK Pusat akan memberikan Pin Emas dan Piagam Penghargaan bagi penerima Penghargaan Adhi Bhakti Utama
Pada Rangkaian Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 pada tanggal 14 – 16 Mei 2024.
Berikut rangkaian kegiatan yang sebagian diantaranya diikuti oleh TP PKK Pemkab Lebong:
1. Lomba Paduan tanggal 14 Mei 2024 Suara PKK Nasional di Gedung Kesenian Taman Belekambang Surakarta, Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Sumber Karbohidrat Non Beras di Gedung Gastronomi, dan Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan di Amphiteater.
2. Lomba Parade Budaya Nusantara Jambore Nasional Kader PKK dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024. Pawai dimulai dari Taman Sriwedari dan diakhiri di Pamedan Mangkunegaran dengan jarak kurang lebih 1,1 km.
3. Pelaksanaan Lomba pada tgl 16 Mei 2024 yaitu Lomba Cerdas Cermat Kader PKK di Gedung Gastronomi dan Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi di Gedung Kesenian Taman Belekambang Surakarta.
Selain mengikuti rangkaian kegiatan, secara aktif TP PKK Pemkab Lebong membuka Stand Pameran khusus produk unggulan Kabupaten Lebong. (rls DD).